Awali Tahun 2020, CCAI Temui Sejumlah Tokoh Masyarakat di Desa Sukanegara

* R. Yayan / Editor : Karsidi – Inspiratif.co.id

LAMPUNG — Coca-Cola Amatil Indonesia (CCAI) mengawali tahun 2020 dengan melakukan pertemuan para tokoh masyarakat dan jajaran pengurus Desa Sukanegara serta Forum Pendidik Sukanegara untuk menyampaikan laporan pencapaian dan realisasi pelaksanaan program tahun sebelumnya serta dilanjutkan dengan presentasi singkat rencana kerja 2020 untuk masyarakat sekitar pabrik CCAI Lampung.

Pertemuan CCAI bersama warga masyarakat sekitar pabrik, belum lama ini, merupakan pertemuan rutin tahunan dengan para stakeholder yang  diselenggarakan di Teras Pondok Pesantren
Darusalam Desa Sukanegara. Dalam kesempatan ini hadir Kepala Desa Sukanegara, Ketua Forum Pendidik Sukangera, Penggerak Kesehatan dari Klinik Lematang, Tokoh Masyarakat, Pemuda dan Tokoh Agama serta perwakilan Manajemen CCAI Pabrik Lampung.

Momen pertemuan penting awal tahun 2020 ini dimanfaatkan CCAI untuk menyampaikan bantuan infrastruktur berupa sarana sanitasi bagi warga serta beasiswa prestasi untuk 9 anak – anak warga sekitar pabrik CCAI Lampung masing – masing 3 kategori SLTP, 3 kategori SLTA dan 3 orang untuk kategori Perguruan Tinggi. Total nilai bantuan Beasiswa

Prestasi yang diserahkan untuk masyarakat sekitar pabrik CCAI Lampung sebanyak Rp. 24. 000.000,- (dua puluh empat juta rupiah).

Menurut Yayan Sopian CA Regional Manager West Indonesia, bahwa kita patut bangga Coca-Cola Amatil Indonesia berdiri ditengah-tengah masyarakat yang memiliki semangat untuk tumbuh bersama dengan pendidikan telah mereka tunjukan melalui program Beasiswa Prestasi, saya mengakui tidak mudah bagi mereka untuk bisa lolos dalam setiap tahapan seleksi yang harus mereka lalui dan yang lebih membanggakan lagi grafik peminat program beasiswa dengan standard nilai baik dikalangan warga sekitar pabrik terus mengalami peningkatan setiap tahunnya.

Dalam pertemuan kali ini CCAI menggundang Indah Shafira Zata Dini mahasiswa asal Lampung untuk program Pasca Sarjana Jurusan Kebijakan Public Bidang Pendidikan dari Harvard University. Indah yang didaulat memberikan motivasi menyampaikan semangat kepada generasi muda di Lampung untuk terus belajar tidak boleh berhenti, keterbatasan yang kita miliki bukan jadi penghalang untuk kita punya harapan maju. Jangan berserah pada keadaan tapi bangkitlah dengan keyakinan bahwa kita bisa.

“Saya hari ini sangat bangga dengan adanya peran dunia usaha untuk ikut mendorong anak – anak muda di Lampung menuju generasi muda Indonesia yang unggul seperti halnya Coca-Cola Amatil Indonesia. Terutama melalui program beasiswa yang diberikan berdasarkan prestasi dan bukan karena didasarkan kebutuhan.” ujarnya.

Indah menyampaikan dalam sesi motivasinya sebuah riset merit based scholarship yang dilakukan profesor dari Harvard University dan World Bank di Cambodia menunjukan bahwa beasiswa yang diberikan kepada siswa yang berprestasi, merit based, dampak pembelajarannya lebih efektif dibanding dengan siswa yang mendapatkan beasiswa yang berdasarkan kebutuhan atau need based.

Ditempat yang sama Heri Tamtomo, Kepala Desa Sukanegara dalam sambutannya
menyambut baik Coca-Cola Amatil Indonesia yang telah menjalankan komitmen sebagai warga industri di Lampung Selatan, sesuai program yang telah disusun dan direncanakan bersama setiap tahunnya, semoga hal ini akan menginspirasi warga industri lainnya untuk bersama sama mendorong dan ikut mewujudkan semangat Lampung Berjaya dalam berbagai ruang dimasyarakat.

Sejak tahun 1992, Amatil Indonesia sebagai perusahaan penjualan, manufaktur, dan distribusi minuman terkemuka, menjalankan program-program keberlanjutan yang dipandu empat pilar : Environment, Our People, Wellbeing, dan Community. Coke Kicks merupakan salah satu inisiatif yang dilakukan oleh Amatil Indonesia untuk pilar Community dengan memupuk bakat – bakat generasi muda untuk membawa manfaat positif bagi masyarakat Indonesia.

Berbagai inisiatif serupa juga telah dilakukan oleh CCAI — utamanya untuk masyarakat yang bersentuhan langsung dengan fasilitas CCAI di
seluruh wilayah operasinya—antara lain melalui bantuan pendidikan bagi siswa berprestasi, bantuan infrastruktur, bantuan air bersih melalui Water for Life, serta penanaman pohon di area tangkapan air dan pelatihan masyarakat setempat melalui
Coca-Cola Forest. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: