Berawal dari Menonton Jaranan, 2 Gadis Jadi Korban Pemerkosaan 4 Pemuda

* Laporan: Wardi Saputra.

Inspiratif.co.id, Tubaba,– Nasib Na’as dialami oleh WN (18) dan SL (16), berawal dari nonton acara jaranan (Kuda Kepang) akhirnya menjadi korban tindak pidana pencabulan dan pemerkosaan yang dilakukan oleh empat pemuda sekaligus Rabu, 08 Januari 2020.

Menurut saksi yang tidak menyebutkan namanya, Peristiwa tersebut terjadi pada Selasa, 07 Januari 2020 malam, yang mana pada saat itu korban sedang menonton acara jaranan (kuda kepang) di Tiyuh Pagar Dewa Suka Mulya, Kecamatan Pagar Dewa, Kabupaten Tubaba. Korban kemudian bertemu dengan salah satu pelaku dan diajak pergi ke kebun karet, tempat di mana akhirnya terjadi tindak asusila.

“Tadi malam kedua wanita itu nonton jaranan, terus diajak kenalannya ke kebun karet di Tiyuh Pagar Dewa Suka Mulya, kalau yang satunya sekira umur 18 tahun dan satunya masih di bawah umur, kalau yang umur 18 berhasil lolos sebelum diperkosa, namun handphonenya dirampas, dan yang di bawah umur berhasil diperkosa oleh dua pria secara bergantian,” ucapnya pada Rabu, 08 Januari 2020 pagi.

Kompol Zulfikar M. Kapolsek Tulangbawang Tengah membenarkan kejadian tersebut, yang mana pada Selasa malam anggotanya telah melakukan penangkapan terhadap keempat pelaku pemerkosaan.

“Semalam kita mendapatkan laporan, ada tindak pidana pemerkosaan di Tiyuh Pagar Dewa Suka Mulya, kemudian anggota saya langsung menuju ke TKP dan malam itu juga anggota langsung melakukan penangkapan terhadap tersangka,”kata Kompol Zulfikar.

Kompol Zulfikar juga mengatakan, kedua korban bukan merupakan warga Kabupaten Tulangbawang Barat.

“Korban yang berinisial WN (18) merupakan warga Banjar Agung Kabupaten Tulang Bawang dan SL (16) warga Way Jepara Kabupaten Lampung Timur, kemudian ke empat pelaku yaitu RS, RP, SM, SL adalah warga Tiyuh Kibang Budi Jaya Kecamatan Lambu Kibang Kabupaten Tubaba.” Ungkapnya.

Untuk sementara, lanjut Kompol Zulfikar, Pelaku dibawah umur dimasukan kedalam Undang-undang Perlindungan Anak, dan untuk pelaku yang dewasa dimasukan kedalam Undang-undang KUHP.

“Saat ini keempat pelaku dan kedua korban telah diamankan di Polsek Tulang Bawang Tengah untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut.” Pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: