Disnakertran Lampura Tidak Mendata Ada Warga Ke Cina

*Laporan Wartawan Inspiratif.co.id, Rafi ES

LAMPUNG UTARA -Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertran) Kabupaten Lampung Utara tidak mencatat ada Tenaga Kerja asal Bumi Ragem Tunas Lampung yang bekerja di Cina, Senin 3 februari 2020.

Dikatakan, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Lampung Utara Hairul Anwar menjelaskan, terdata dari 1.306 warga Lampung Utara berangkat kerja di lima negara kecuali Cina.

“Untuk saat ini belum ada tenaga kerja wanita yang berkerja di Cina. Beberapa negara yang dikunjungi yaitu Brunei Darussalam, Hongkong, Malaysia, Singapura, dan Taiwan”. Jelas Khairul.

Untuk tenaga kenaga kerja Ilegal asal Lampung Utara, sampai saat ini belum ada, baik informasi dari masyarakat, sampai dengan hari ini belum ada yang melaporkan bahwa TKW berada di Cina.

Beredarnya virus corona, yang belakangan santer jadi perbincangan. Khairul menjelaskan bila sampai saat ini belum ada laporan dari keluarga atau dari masyarakat yang mengaku bila ada anggota keluarganya bekerja di Cina, jika ada pihaknya akan segera berkordinasi dengan pihak terkait utama dinas kesehatan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: