Ini Penjelasan Pemkab Lampura, Terkait Lelang Jabatan Setda

*Laporan Wartawan Inspiratif.co.id, Berkhin S.

LAMPUNG UTARA – Menyikapi informasi ada nama yang digandang-gandang bakal ikuti seleksi posisi definitif Jabatan Sekertaris Daerah (Setda) di Kabupaten Lampung Utara. Pejabat berwenang Pemerintah setempat berpendapat bila itu sah-sah saja.

Pemkab Lampung Utara dalam hal ini Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) menjabarkan, Pemkab Lampung Utara hanya sebagai pelaksana teknis proses pengadaan lelang jabatan Sekertaris Daerah (Setda) dan belum berani menyatakan kebenarannya.

Dalam hal ini yang menjadi dasar pelaksanaan proses lelang ialah surat izin dari Mendagri, yang diketahui saat ini telah dilayangkan ke pihak Pemerintah Provinsi Lampung.

“Karena belum mendapat izin dari Mendagri, kami belum berani menyatakan itu benar. Tetapi prinsipnya siapapun itu ASN yang merasa mampu, mempunyai hak untuk mengikuti seleksi jabatan Setdakab itu.” ujar Hendry Dunant, Kepala Bidang (Kabid) Promosi, Mutasi dan Pengembangan, mewakili Kepala BKPSDM, dikantornya.

Ia pun menegaskan, pihaknya akan tetap pada tahapan yang ada dengan menunggu izin dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri). Jika izin itu sudah turun maka akan dilakukan proses pelaksanaan yang diperkirakan dua sampai tiga bulan pasca dikeluarkannya izin tersebut. “Sementara ini kita tetap menunggu.” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: