Oknum Aparatur Tiyuh Sumber Rejo Tubaba Disinyalir Tilep Dana Pemilihan BPT

* Tim/Editor Bunk

Insiratif.co.id, Tubaba,–Oknum Aparatur Tiyuh Sumber Rejo Kecamatan Lambu Kibang Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) diduga tilep dana pemilihan Badan Pemusyawaratan Tiyuh (BPT) Tiyuh setempat yang digelar pada Tahun 2019 yang bersumber dari Dana Desa. Rabu, 08 Januari 2019.

Menurut keterangan dari salah satu RK Tiyuh Sumber Rejo yang juga merupakan aAnggota panitia pemilihan BPT Tiyuh setempat bahwa, Mereka Masing-masing diberikan uang insentif (Honor) senilai 500 ribu per/orang, yang mana seharusnya mereka menerima senilai satu juta rupiah Per/orangnya.

“Selain pemotongan insentif kami, Banner yang dipakai pada saat pemilihan BPT juga tidak dibuat melainkan memakai Banner lama dan tanggalnya ditempel dengan kertas, selain itu ada juga dana lain yang tidak wajar didalam Spj Pemilihan itu, serta ada juga yang di setorkan ke Pemda Tubaba sebesar Empat juta Rupiah,”Ungkap salah satu RK yang mewanti-wanti namanya jangan disebutkan Beberapa waktu yang lalu.

Ditemui terpisah, Imron Ketua Pemilihan BPT Sumber Rejo saat dimintai keterangan membenarkan jika Dana tersebut dikelola oleh Oknum Aparatur Tiyuh setempat.

“Dana itu ada yang diberikan ke Pemda Empat juta rupiah, insentif Masing-masing Anggota diberikan 500 ribu per/orang, dan dana Lain-lain ada dalam catatan saya,”Ujarnya.

Sementara, Oknum Aparatur Tiyuh Sumber Rejo yang bersangkutan saat dihubungi melalui ponselnya terkait persoalan dana tersebut terkesan gugup dan mengaku akan mengembalikan uang Insentif itu kepada panitia Pemilihan BPT.

“Kalau itu belum dibagikan semua, ini akan saya bagikan,”Singkatnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: