Pol-PP Lampura Razia, Amankan Pelajar Nongkrong Dijalan

*Laporan Rafi Eka Saputera

LAMPUNG UTARA, -Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kabupaten Lampung Utara kembali melakukan Razia pelajar diseputaran daerah rawan yang ada di Kotabumi, Rabu 8 Januari 2020 Pagi.

Dalam razia, Kasat Pol-PP Firmansyah mengatakan, kegiatan dilakukan karena ada aduan masyarakat resah dengan keberadaan pelajar yang kerapkali nongkrong di warung dijalan jalan. “Di Jalan Bougenfil Kelapa Tujuh kita langsung adakan razia. Dari hasil Razia kita berhasil meringkus delapan pelajar dan sisanya kabur.”Jelas Firmansyah.

Mereka yang diamankan sebanyak delapan pelajar yang berasal dari MAN 1 Kotabumi, SMAN 3 Kotabumi dan SMAN 1 Kotabumi.

Setelah terjaring mereka langsung dibawa ke kantor Satpol-PP untuk dimintai keterangan dan diminta untuk membuat surat pernyataan, selain itu pihaknya juga langsung menghubungi pihak sekolah dan para orang tua untuk menjemput para pelajar tersebut, “Sebagai efek jera kita minta mereka buat surat perjanjian agar tidak mengulanginya lagi”. Ucapnya.

Untuk itu Kasat Pol-PP Firmansyah, menghimbau kepada pihak sekolah dan para orang tua untuk lebih siaga dan teliti dalam mengawasi anaknya, Peran orang tua dalam mengawasi anaknya sangat penting. Tidak hanya itu saja, pihak sekolah juga harus lebih teliti dalam mengawasi muridnya. (*)

Keterangan Foto, tampak para pelajar diamankan Pol-PP Lampura

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: