KODE PERILAKU PERUSAHAAN

oleh

PT. INSPIRATIF MEDIA UTAMA

(Penerbit Inspiratif.co.id)

1. Dalam menjalankan tugas wartawan media siber inspiratif.co.id wajib menggunakan kartu identitas (kartu pers) dan tercantum dalam box redaksi.

2. Wartawan media siber inspiratif.co.id tidak menyalahgunakan profesi wartawan untuk kepentingan diri sendiri.

3. Wartawan media siber inspiratif.co.id wajib mentaati peraturan perusahaan yang telah ditetapkan, dan mampu menjalankan target dari perusahaan.

4. Wartawan media siber inspiratif.co.id dilarang meminta dan menerima imbalan dari narasumber.

5. Wartawan media siber inspiratif.co.id wajib berpedoman pada Undang-Undang Pers Nomor 40 Tahun 1999, juga harus berpegang pada Kode Etik Jurnalistik.

6. Wartawan media siber inspiratif.co.id menerima permintaan untuk ralat, revisi atau hak jawab terkait berita atau artikel yang telah diterbitkan oleh Redaksi berdasarkan Kode Etik Jurnalis dan Undang-Undang Pers.

7. Wartawan media siber inspiratif.co.id dalam penulisan berita, wajib menyertakan narasumber minimal dua narasumber di setiap berita yang dirilis, dan harus berimbang.

8. Wartawan media siber inspiratif.co.id wajib mengindahkan atau mematuhi aturan hukum di wilayahnya bertugas.

Kode etik perilaku perusahaan ini disusun untuk menjadi pedoman dalam bertugas dan menjadi standar norma perilaku bagi seluruh pihak yang tergabung dalam media siber inspiratif.co.id baik secara langsung maupun tidak langsung.

 389 total views,  11 views today