Menu

Mode Gelap
Komitmen Perkuat Kepatuhan Hukum Perbankan, BRI Kanca Teluk Betung Gandeng Kejari Bandar Lampung Egi Perkuat Konektivitas Wisata Jihan Nurlela Serahkan KUR ke Empat Pelaku UMKM Bupati Egi: Jalan Way Harong-Sidoharjo Kini Mulus, Warga Agom Rasakan Manfaatnya Bawaslu Lampung Selatan Perkenalkan Anggota Baru

Daerah · 24 Jul 2025 14:14 WIB ·

Wamen PANRB Apresiasi Pelayanan Publik di Polresta Bandar Lampung


 Wamen PANRB Apresiasi Pelayanan Publik di Polresta Bandar Lampung Perbesar

BANDAR LAMPUNG – Wakil Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Wamen PANRB), Purwadi Arianto memberikan nilai 90 atas atas pelayanan publik yang telah berjalan di Polresta Bandar Lampung.

Hal ini disampaikan oleh Wamen PANRB, saat mengunjungi ruang pelayanan publik yang berada di Gedung Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Mapolres setempat, Kamis (24/7/2025).

“Tempat bersih, pastinya nyaman disini, parkirnya cukup, kemudian tempat untuk kelompok rentan juga terlayani dengan baik, komplit semua disini,” Kata Wamen PANRB, Purwadi Arianto, Kamis (24/7/2025).

Penilaian tersebut diberikan setelah Wamen PANRB melihat langsung alur pelayanan, fasilitas ruang tunggu, ruang laktasi, ruang konsultasi pengaduan masyarakat, loket pembuatan SKCK, Sidik Jari dan SIM, fasilitas kelompok rentan serta sistem antrean yang diterapkan untuk memudahkan masyarakat.

Mantan Kapolda Lampung 2018 ini menjelaskan bahwa kunjungannya ke ruang pelayanan publik milik Polresta Bandar Lampung ini untuk mengetahui secara langsung pelayanan yang diberikan petugas Kepolisian kepada masyarakat.

“Kedatangan saya ini memastikan bahwa pelayanan publik itu berdampak dan dirasakan masyarakat. Saya melihat komitmen dari pimpinan, SDM yang terlatih, data yang terintegrasi, serta kolaborasi antarbagian yang saling melengkapi sehingga kualitas pelayanannya dari waktu ke waktu akan lebih baik,” ujarnya.

Purwadi menekankan bahwa ekspektasi masyarakat terhadap pelayanan publik semakin tinggi, baik dari aparatur negara, pemerintah daerah, maupun kepolisian.

Menurutnya, masyarakat menginginkan pelayanan yang cepat, responsif, dan transparan, terutama dalam hal perizinan, pembuatan SIM, serta pengurusan SKCK.

“Sehingga tingkat kepercayaan masyarakat terhadap aparaturnya makin meningkat dari waktu ke waktu. Ini diperlukan untuk tata kelola yang semakin baik sehingga layanannya lebih mudah, cepat, nyaman, dan yang paling penting terbuka sehingga masyarakat puas,” lanjutnya.

Dalam kunjungannya, Wamen PANRB juga menyerahkan SKCK dan SIM secara simbolis kepada masyarakat yang hadir untuk mendapatkan pelayanan Kepolisian.(Rls/San)

Jangan lupa Follow IG Inspiratif.co.id Official : @inspiratif.co.id_official dan ikuti laman Facebook Media Inspiratif.co.id

Artikel ini telah dibaca 8 kali

Baca Lainnya

Personel Ops Damai Cartenz Tebar Keceriaan Bersama Anak-Anak di Distrik Bibida, Paniai

18 November 2025 - 07:03 WIB

Polri Terkait Perdamaian Gaza Brimob Siapkan 350 Personel

18 November 2025 - 07:01 WIB

Jual Pacar Melalui Michat, Pemuda 21 Tahun di Bandar Lampung Ditangkap

18 November 2025 - 07:00 WIB

Hadir di PWI Lampung, Akhmad Munir Tekankan Wartawan Harus Perkuat Jati Diri

17 November 2025 - 21:17 WIB

Kasdam XXI/Radin Inten Hadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Krakatau 2025

17 November 2025 - 17:16 WIB

Pemuda Tewas Ditusuk Remaja di Lampung, Pemicu Karena Cipratan Air

17 November 2025 - 17:14 WIB

Trending di Daerah