H. Mu’min Resmi Nahkodai Praja Kabupaten Tegal

oleh -61 views

Inspiratif.co.id – Kepala Desa Yamansari Kecamatan Lebaksiu, HM. Mumin terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Paguyuban Kades Praja Kabupaten Tegal dalam Musda di Pendapa Amangkurat Pemda Kabupaten Tegal, Kamis 07-Maret-2024. Beberapa sumber mengatakan bahwa HM. Mumin juga diusulkan menjadi Bakal Calon Bupati Tegal.

Musyawarah Daerah Praja Kabupaten Tegal dibuka oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Sosial Sekda Tegal, Dra. Hj. Suspriyanti, M.M. Dalam sambutannya, Asisten 1 Sekda Tegal yang membacakan sambutan Pj Bupati Tegal menyampaikan, melalui forum Pj Bupati titip pesan, Praja Kabupaten Tegal mampu menjadi rumah perubahan, artinya bukan lagi sekedar rumah yang menaungi pembicaraan dan komunikasi antar Kades, tapi sebuah rumah yang mampu menebarkan motivasi, mampu menggerakkan pemimpin desa dengan menumbuhkan style of leadeship-nya yang unggul, sehingga bisa membawa perubahan besar pada desa-desa yang dipimpinnya.

“Pradja Kabupaten Tegal ke depan tidak hanya bersinergi ke dalam tapi juga harus bisa berkolaborasi, menggandeng mitra yang mampu mengakselerasi kinerja organisasi, salah satunya adalah akademisi, termasuk lembaga konsultan baik yang sifatnya memberikan motivasi kepemimpinan maupun konsultansi inovasi pembangunan desa,” harapnya,

Ketua Praja Kabupaten Tegal, Mulyanto mengucapkan terima kasih, dan mohon maaf kepada anggota Praja, jika selama saya menjadi ketua ada yang kurang berkenan mohon agar di maafkan. Ia juga menegaskan, siapa pun yang terpilih menjadi Ketua Praja nantinya akan didukung penuh untuk kemajuan Praja Kabupaten Tegal.

“Kami berharap kedepan Praja Kabupaten Tegal semakin baik,” katanya.

Dalam Musda itu, pimpinan rapat Musda yakni Untung Basuki yang merupakan Kades Sembojo mempersilahkan tiap paguyuban Praja tiap kecamatan untuk menyampaikan calon ketua Praja. Dari 18 paguyuban Praja, semua mengusulkan H Mumin untuk menjadi ketua Praja baru. Atas usulan tersebut, pemimpin rapat menetapkan Kades Yamansari itu, menjadi Ketua Praja Kabupaten Tegal.

Usai ditetapkan, H. Mumin menyatakan siap menerima amanat dari semua kepala Desa yang ada di Kabupaten Tegal. Setelah terpilih, pihaknya akan melakukan pembenahan kedalam untuk kesolidan dan kekompakan Praja. Pihaknya menegaskan, Praja Kabupaten Tegal siap membantu Pemkab Tegal dalam menyukseskan program pemerintah.

“Untuk struktur organisasi akan disusun, dan tentunya akan dilakukan pemerataan untuk komposisi kepengurusan. Baik dari wilayah Pantura, Selatan dan wilayah lainnya,” ujarnya.

Ditanya soal informasi dirinya bakal mencalonkan diri dalam Pilkada 2024, H Mumin hanya tersenyum. Namun, saat ditanya jika diusulkan masyarakat untuk maju menjadi Bupati, HM Mumin mengungkapkan, bahwa setiap warga negara harus siap.

“Yang jelas untuk kemanfaatan dan lebih baik harus siap. Semua warga negara harus siap semuanya,” ujarnya.(*)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *