Ini Program Yang Menjadi Prioritas Pemkab Tubaba di Tahun 2023 Mendatang

oleh

(Inspiratif.co.id)TUBABA — Pemerintah Kabupaten Tulangbawang Barat (Pemkab-Tubaba) di tahun 2023 akan terus lakukan peningkatan ekonomi masyarakat. Kamis, 27-Juli-2022.

Seperti diketahui, Rapat Paripurna Penyampaian KUA-PPAS APBD Tahun 2023 yang diagendakan hari ini gagal dikarenakan hanya dihadiri oleh 13 dari 30 Anggota Legislatif (Aleg) yang saat ini ada di Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Kabupaten Tubaba.

Kendati demikian, hal tersebut tidak menghalangi Pj. Bupati Kabupaten Tubaba untuk menyampaikan beberapa kegiatan dan program yang akan dilakukan Pemkab Tubaba di tahun 2023 mendatang dalam meningkatkan ekonomi masyarakat.

“Seperti kita ketahui, kemarin Gubernur Lampung Arinal Djunaidi telah menyampaikan bahwa Kabupaten Tubaba akan menjadi kabupaten sentra ternak, itu yang akan kita kejar dan sudah kita anggarkan kajiannya serta yang berkaitan dengan hal tersebut untuk di tahun 2023 mendatang, mudah-mudahan dari rangkaian semua ini kita bisa ambil PADnya untuk masuk ke Pemda Kabupaten,”Ucap Pj. Bupati Zaidirina di depan ruang rapat DPRD Kabupaten Tubaba yang didampingi Sekda, Sekwan dan beberapa Kepala Satker dilingkup Pemkab setempat.

Selain itu, Pj. Bupati Zaidirina juga menyebutkan bahwa Pemkab Tubaba juga akan mendirikan Mall pelayanan publik yang menggabungkan 24 Instansi termasuk instansi vertikal seperti Polres, Pengadilan Agama, Imigrasi, BPJS, Perbankan dan Samsat.

“Mudah-mudahan ini bisa segera kita laksanakan, karena sebenarnya kita sudah memiliki tempat, rencananya di Pasar Modern Pulung Kencana lantai dua, jadi tinggal kita merapihkan untuk mengikuti standar untuk Mall Publik itu sendiri,” ujarnya.

Pj. Bupati Zaidirina juga memaparkan kalau kedepannya Pemkab Tubaba akan mengadakan program Tubaba menanam yang terhimpun dalam Keluarga Nenemo Pangan.

“Jadi kedepannya, semua pekarangan ataupun lahan yang ada di tiyuh-tiyuh tidak bisa lagi terbang kalai kosong, harus kita manfaatkan dengan 3K yakni kolam, kandang dan kebun, semuanya kita prioritaskan untuk meningkatkan kesejahteraan Masyarakat Kabupaten Tubaba,” paparnya.

Sementara untuk infrastrukur di tahun 2023 mendatang, Pj. Bupati Zaidirina menuturkan bahwa Pemkab Tubaba akan memprioritaskan juga peningkatan jalan-jalan yang ada di Tiyuh dengan catatan jalan tersebut produktif. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *