Ormas Bagian dari Pemerintah dan Bersinergi dengan Masyarakat

(Inspiratif.co.id)TEGAL – Dalam meningkatkan kinerja Organisasi Masyarakat (Ormas), Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) dan paguyuban yang ada di Kabupaten Tegal, pemerintah bersama KESBANGPOL (Kesatuan Bangsa dan Politik) menggelar Diskusi bersama yang bertempat di Gedung IBI (Ikatan Bidan Indonesia) Kamis, 28-Juli-2022.

Pentingnya pemerintah untuk bersinergi dengan banyak ormas seperti LSM, paguyuban atau lembaga lain yang terdaftar.

Di hadiri Kepala Kesbangpol Kabupaten Tegal Drs. Abbasari, S.H.,M.Hum. perwakilan dari Polres Kasi Intelkam Arifin, S.H. dan Kapten Radiono dari Kodim.

Dalam arahannya kepala Kesbangpol berharap pentingnya organisasi masyarakat, Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) dan lembaga lain seperti paguyuban-paguyuban yang mulai menjamur di wilayah Kabupaten Tegal untuk saling melengkapi, karena semua bagian dari roda pemerintahan “Kalian semua yang hadir adalah aspirasi masyarakat, langkah dan kerjanya diharapkan seimbang diupayakan agar sesuai real” jelas kepala Kesbangpol Abbasari.

Di tambahkan lagi sekitar 172 Ormas yang ada di Kabupaten Tegal dari 18 kecamatan di bawah naungan dan pengawasan Kesbangpol, yaitu mangacu pada UU NO.16 Tahun 2017 yang menjelaskan bahwa Perpu organisasi kemasyarakatan menjadi UU. Pada intinya segala sesuatunya di awasi dan dalam pembinaan pemerintah, masyarakatpun berhak mengoreksi.

Dalam sambutannya Kapten Radiono mengajak kepada semua yang hadir “Ciptakan suasana nyaman dan kondusif tidak terprovokasi yang akan merugikan kita semua, kalian semua bagian dari pemerintah yang mewakili masyarakat bila saat-saat saat di butuhkan tegakan kebenaran, berilah kenyamanan di sekitar anda semua karena perlunya kerjasama pemerintah dengan berbagai lembaga dan Ormas harus sejalan. Jaga Negara Kesatuan RI agar tidak mudah disusupi segala yang akan merongrong kewibawaan bangsa” pungkasnya.

Dari Polres Kasi Intel Arifin, S.H. tak pernah bosan memberi pengarahan agar bisa menjaga nama baik Ormas tidak mudah di pengaruhi oleh oknum yang tidak bertanggung jawab. (*)

 492 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *